Nama Empat Kada Sudah Dikantong Menhut

Nama Empat Kada Sudah Dikantong Menhut
Nama Empat Kada Sudah Dikantong Menhut
JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan sudah mengetahui nama-nama kepala daerah di Sulawesi Tenggara yang mengeluarkan izin pertambangan dan perkebunan di kawasan hutan. Namun, mantan sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) enggan menyebutkannya karena sudah ditangani tim gabungan atau tim terpadu.

"Kalau (temuan ) ada di Tim Gabungan, saya tidak bisa membocorkannya," kata Zulkifli di sela-sela seminar nasional bertajuk 'Respons Indonesia Terhadap Global Warming: Perspektif Industri Sawit" di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Pernyataan Zulkifli ini terkait dengan kerja tim gabungan yang terdiri dari Kemenhut, Kementrian Lingkungan Hidup, KPK, Kejaksaan dan Kepolisian yang menemukan adanya penerbitan izin di kawasan hutan. Setelah menggarap hutan-hutan di Pulau Kalimantan dengan menindak para pelakunya, tim gabungan mengincar Pulau Sulawesi, termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam penindakan, kata Zulkifli, pihaknya tidak perlu mengumumkan nama-nama yang akan diproses hukum. Yang terpenting kata dia, proses penegakan hukum penerbitan izin di kawasan hutan oleh kepala daerah tetap jalan.

JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan sudah mengetahui nama-nama kepala daerah di Sulawesi Tenggara yang mengeluarkan izin pertambangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News