JPNN.com

Nama – Nama Caleg DPR Berpeluang Besar Lolos, Termasuk Keponakan Prabowo

Kamis, 25 April 2019 – 00:16 WIB Nama – Nama Caleg DPR Berpeluang Besar Lolos, Termasuk Keponakan Prabowo - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Hasil perhitungan suara sementara Pileg 2019 untuk DPR RI dari daapil Kaltim sudah terlihat.

Hingga Selasa (23/4) masih didominasi dari Partai Golkar dengan 23,05 persen suara. Disusul PDI Perjuangan dengan 21,26 persen suara. Dua partai ini dipastikan akan memiliki perwakilan duduk di kursi Senayan --sebutan gedung DPR di Jakarta. Lantas bagaimana komposisi parlemen asal Benua Etam di pusat?

Pengamat politik dari Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Sonny Sudiar memprediksi dari delapan kursi untuk Kaltim, komposisinya bakal diisi dari Golkar dengan dua kursi, PDI Perjuangan (PDIP) satu kursi, Gerindra satu kursi, NasDem satu kursi, PKS satu kursi, Demokrat satu kursi, dan PPP satu kursi.

“Ini analisa saya berdasarkan hasil hitung cepat pileg nasional ya. Dan ada kemungkinan juga PKB dapat satu kursi,” beber Sonny.

Untuk Golkar, satu nama yang disebutnya berpotensi terpilih kembali yakni Hetifah Sjaifudian. Sementara dua wajah baru yakni Dahri Yasin, yang sebelumnya anggota DPRD Kaltim dan Rudy Mas’ud, pengusaha dan adik dari Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Jika Golkar mendapatkan suara yang cukup, maka tiga nama ini berpotensi duduk di Senayan,” kata Sonny.

Adapun untuk PDIP, ada dua nama yang disebut punya peran mendongkrak suara partai. Yakni mantan Bupati Kutai Barat Ismael Thomas dan mantan Kapolda Kaltim Safaruddin. Menurut Sonny, keduanya punya peluang yang sama mewakili PDIP Kaltim di DPR RI.

“Kalau dari Gerindra ya keponakannya Prabowo Subianto (calon presiden nomor urut 02), Budisatrio Djiwandono,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...