Nama Risma Muncul, Diyakini Bisa Hadang Ahok

Nama Risma Muncul, Diyakini Bisa Hadang Ahok
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. FOTO: jawapos

jpnn.com - JAKSEL – Meski sudah menegaskan dirinya tidak akan maju, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap disorongkan dalam Pilgub DKI Jakarta Februari 2017. PDIP telah menyimulasikan pasangan. Salah satunya adalah nama Risma.

Menurut sumber di internal PDIP, sejak awal nama Risma memang terkuat. ’’Dari perhitungan kami, ada dua nama yang sebenarnya sanggup menghadang Ahok (incumbent, Red) dalam Pilgub DKI Jakarta. Yakni, Ridwan Kamil dan Risma,’’ terangnya. 

Namun, nama Ridwan dicoret karena elektabilitasnya susah dikatrol setelah menyatakan tak maju.
Berbeda halnya dengan Risma. Sumber tersebut mengungkapkan, Teman Ahok (ormas pengusung Ahok) pun memperhitungkan Risma. 

Sebab, Risma memiliki segala kelebihan dalam kampanye. “Mau orang yang bersih, Risma bersih. Soal tegas, Risma juga tegas. Prestasinya pun nyata,’’ paparnya.

Sebagai muslim, Risma pun mempunyai kelebihan. ’’Memang agama tak bisa menjadi faktor utama. Namun, faktanya, ini adalah kelebihan sendiri,’’ tambahnya.

Karena itu, kemarin muncul simulasi tentang empat nama yang dielus-elus. Yakni, Yusril Ihza Mahendra, Boy Sadikin, Tri Rismaharini, dan Djarot Saiful Hidayat. Sebenarnya ada dua nama lagi, yakni Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo. 

“Tapi, Kang Emil (Ridwan Kamil, Red) sudah tegas tak mau maju, sedangkan Ganjar Pranowo masih ada masalah soal semen itu. Popularitasnya tengah merosot,’’ ungkapnya.

Dalam rakerda kemarin, dua pasangan calon yang kuat adalah Yusril-Boy Sadikin dan Risma-Djarot. ’’Semua masih dalam survei. Mungkin dalam dua tiga minggu ke depan hasilnya bisa diketahui,’’ ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News