JPNN.com

Nama Tol Layang Japek Diganti jadi Mohammed Bin Zayed, Siapa Dia?

Senin, 12 April 2021 – 18:22 WIB
Nama Tol Layang Japek Diganti jadi Mohammed Bin Zayed, Siapa Dia? - JPNN.com
Peresmian nama Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed, Senin (12/4). Foto: Humas Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sekretaris Negara resmi menamai Tol Jakarta-Cikampek II elevated menjadi Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ), Senin (12/4).

Peresmian pengubahan nama jalan layang tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem Obaid Al Dhaheri, Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis, dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur. 

"Ini juga merupakan sebuah penghormatan pada bangsa Indonesia yang diberikan oleh pemerintah UEA khususnya Sheikh Mohammed Bin Zayed," kata Pratikno.

Sheikh Mohammed Bin Zayed merupakan salah seorang putra mahkota Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. 

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahardian berharap dengan pengubahan nama tersebut bisa meningkatkan kerja sama Indonesia dan UEA.

"Dengan diresmikannya nama jalan ini semoga dapat meningkatkan kerjasama dan hubungan diplomatika antara Indonesia dan UEA," ujar Hedy. (cr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...