Namanya Masuk Bursa Calon Ketum PBNU, Kiai Marzuki Menjawab Begini

Namanya Masuk Bursa Calon Ketum PBNU, Kiai Marzuki Menjawab Begini
Logo NU hasil perubahan AD/ART pada Muktamar Ke-33 NU. Foto: nu.or.id

jpnn.com, SURABAYA - Nama Ketua PWNU Jawa Timur Kiai Marzuki Mustamar masuk ke dalam bursa calon Ketum PBNU menjelang Muktamar NU Lampung, 23-25 Desember 2021.

Survei Indostrategic bahkan menempatkan Kiai Marzuki sebagai kandidat favorit dengan elektabilitas tertinggi, 24,7 persen, mengalahkan petahana Kiai Said Aqil Siradj dan sejumlah tokoh lainnya.

Menanggapi hal itu, Kiai Marzuki menyatakan siap maju sebagai calon ketum PBNU, asalkan atas kehendak dan perintah para masyayikh.

"Saya sebagai kader NU senantiasa siap kalau memang itu (pencalonan, red) diinginkan masyayikh," kata Marzuki, Senin (11/10).

Jangankan sebagai calon ketum PBNU, Kiai Marzuki bahkan siap mengabdikan diri pada level apa pun di PBNU. Baik level daerah, badan otonom (banom) hingga lembaga pendidikan seperti pesantren.

"Mau di level ranting, cabang, kecamatan, yang penting kami itu khidmah, khidmah, dan khidmah. Itu saja," ucap dia.

Menurut Kiai Marzuki, apa pun yang diputuskan para masyayikh dan kiai pasti berdasarkan pertimbangan yang matang demi kebaikan NU.

"Kiai-kiai pasti menimbang itu. Saya yakin enggak akan mengecewakan warga NU dan juga tidak akan membuat keputusan yang bisa membuat NU menjadi gonjang-ganjing," tutur dia.

Sosok Kiai Marzuki Mustamar angkat bicara ditanya kesiapannya maju sebagai calon ketum PBNU pada Muktamar NU Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News