KH Marzuki Lengser, Kantor PWNU Jatim Didatangi Karangan Bunga

KH Marzuki Lengser, Kantor PWNU Jatim Didatangi Karangan Bunga
Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendadak diramaikan dengan karangan bunga. Ilustrasi Dokumen JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendadak diramaikan dengan karangan bunga. Peristiwa ini berdekatan dengan diberhentikannya KH. Marzuki Mustamar dari posisinya sebagai Ketua PWNU Jatim.

Setidaknya delapan karangan bunga yang terletak di sebelah utara PWNU Jatim tepat di pintu masuk.

Isi dari karangan bunga terebut semuanya memprotes tindakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dengan mengejutkan memberhentikan Kiai Marzuki dari posisinya.

Pengirim bunga, Siswanto mengaku tidak mengetahui siapa yang memesan karangan bunga tersebut. Dia hanya bertugas mengirimkan karangan bunga yang sudah terbuat ke alamat kantor PWNU Jatim.

"Masalah kiriman ini, kan, sudah tertera di papannya. Dari siapa-siapanya saya tidak tau. Terima order, kirim gitu saja," kata Siswanto seusai menata karangan bunga yang dikirimnya, Minggu (31/12).

Dia mengatakan kiriman karangan bunga serupa sudah kali kedua dilakukannya, di waktu yang berbeda. Karangan bunga pertama, dikirimkannya tadi malam, tetapi sudah tidak ada lagi di lokasi.

"Dua kali, (pertama) empat, (yang kedua) delapan," ujarnya.

Beragam tulisan kritikan pedas tertera di papan karangan bunga, yang mengarah kepada PBNU dari berbagai macam sumber.

Setidaknya delapan karangan bunga yang terletak di sebelah utara PWNU Jatim tepat di pintu masuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News