Bu Risma Bingung Namanya Masuk Bursa Capres 2024

Bu Risma Bingung Namanya Masuk Bursa Capres 2024
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, SURABAYA - Mensos Tri Rismaharini tak banyak berkomentar mengenai elektabilitasnya dalam survei bursa capres 2024 yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC) beberapa waktu lalu.

"Sing nyalonno iku yo sopo. Paling awakmu sing survei (yang mencalonkan itu siapa. Mungkin kami sendiri yang survei)," kata Tri Rismaharini, di Surabaya, Sabtu (17/4).

Risma mengaku tak memikirkan hal itu. Saat ini dia memilih fokus meninjau dan menangani daerah terdampak bencana.

"Iya aku konsentrasi, bingung terus, kondisi kejadian ini," kata mantan wali kota selama dua periode di  Surabaya itu.

Risma menuturkan sejumlah daerah saat ini masih banyak yang membutuhkan perhatiannya. Di antaranya masyarakat yang terdampak gempa di Jatim, NTT, dan pengungsi akibat konflik Papua.

"Enggak mikir yang lainnya. Konsentrasi itu berat, karena jangan sampai terlambat (mengirim bantuan,red). Ini juga (sedang,red) nyiapin," ujar dia.

SSC merilis hasil survei tiga nama pejabat yang menjadi favorit pilihan milenial untuk menjadi presiden. Mereka ialah Tri Rismaharini, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

“Di survei Top of Mind, Prabowo memuncaki hasil dengan capaian 8,9 persen. Kemudian disusul Risma 7,8 persen dan Ganjar 5 persen," ujar Direktur Riset SSC Edy Marzuki di Hotel Narita Surabaya, Senin (12/4).

Nama Tri Rismaharini masuk masuk bursa capres 2024, bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjadi favorit pilihan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News