JPNN.com

Bu Risma: Anak-anak, Lansia, Penyandang Disabilitas jadi Perhatian Kemensos

Pastikan Penuhi Kebutuhan Kelompok Rentan Terdampak Bencana

Kamis, 15 April 2021 – 15:02 WIB
Bu Risma: Anak-anak, Lansia, Penyandang Disabilitas jadi Perhatian Kemensos - JPNN.com
Mensos Tri Rismaharini memastikan bahwa kelompok rentan terdampak bencana seperti anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas menjadi perhatian Kemensos. Foto: Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan akan memenuhi kebutuhan kelompok rentan terdampak bencana. Selain kebutuhan logistik, kementerian yang dipimpin Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini itu juga akan memberikan layanan dukungan psikososial (LDP) dan lainnya.

Kelompok rentan seperti anak-anak, lanjut usia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil, paling riskan terdampak secara psikologis menghadapi bencana seperti yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kelompok rentan seperti anak-anak, lansia dan penyandang disabilitas menjadi perhatian Kemensos,” kata Mensos Tri Rismaharini kepada media dalam acara penyerahan bantuan PT Sido Muncul di kantor Kemensos, Rabu (14/4).

Oleh karena itu, sosok yang karib disapa Bu Risma ini memastikan bahwa Tim Kemensos masih terus bekerja di titik-titik bencana baik di dua provinsi tersebut.

“Sampai saat ini tim LDP masih bekerja di titik-titik bencana. Tim kami ada di Lembata, Aliran, Sumba Timur, Malaka, dan lokasi bencana lainnya, " ujar mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu.

Risma menjelaskan di Kecamatan Woha dan Mota, NTB, Tim LDP Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Balai Anak Paramita didampingi Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kabupaten Bima menyerahkan bantuan kepada LKSA Al-Wafa' berupa makanan siap saji sejumlah 60 pack, kasur dan matras masing-masing 5 buah.

Sebelum serah terima bantuan, Tim Balai Anak Paramita melakukan LDP untuk menghilangkan perasaan sedih dan cemas anak-anak panti akibat bencana yang melanda.

Sebanyak 23 anak yang mengikuti LDP bermain sambil tertawa sebagai pertanda bahwa mereka senang dengan gim bersifat recreational yang diberikan oleh tim balai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...