Nana Sudjana Apresiasi Pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirat - Indonesia di Surakarta

Nana Sudjana Apresiasi Pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirat - Indonesia di Surakarta
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa pada acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Surakarta, Senin, 27 November 2023. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah meresmikan pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Surakarta, Senin, 27 November 2023.

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo, pemerintah Uni Emirat Arab, dan pemerintah Kota Surakarta yang telah merealisasikan pembangunan rumah sakit seluas dua hectare tersebut.

Menurut Nana, hingga kini Jawa Tengah memang masih membutuhkan layanan kesehatan khusus kardiologi.

Sebab, saat ini hanya memiliki 15 layanan jantung invasif atau cathlab yang sudah terkoneksi dengan layanan BPJS Kesehatan.

"Ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, mengingat tadi disampaikan Pak Menkes, bahwa banyak masyarakat kita yang meninggal karena jantung dan stroke," ujar Nana.

Penyakit jantung dan stroke, lanjut dia, membutuhkan kecepatan penanganan. Maka, semakin banyak fasilitas kesehatan  yang menangani jantung, semakin besar pula peluang pasien untuk selamat.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan Rumah Sakit Kardiologi Emirat Indonesia ini nantinya berstandar internasional sehingga bisa melayani pasien dari berbagai daerah.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News