Nana Sudjana Berharap Konferwil PWNU Jateng Hasilkan Kebijakan Strategis Organisasi

Nana Sudjana Berharap Konferwil PWNU Jateng Hasilkan Kebijakan Strategis Organisasi
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng di Gedung Aswaja Center NU Kota Pekalongan, Selasa (5/3/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, PEKALONGAN - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng di Gedung Aswaja Center NU Kota Pekalongan, Selasa (5/3/2024). 

“Konferwil ini merupakan momentum bagi PWNU untuk mengevaluasi, merencanakan program, dan kebijakan untuk jangka waktu lima tahun ke depan,” kata Nana seusai menghadiri pembukaan acara tersebut.

Dia berharap PWNU Jateng dapat menghasilkan kebijakan dan rencana strategis organisasi yang sejalan dengan program pemerintah khususnya terkait penanganan masalah sosial kemasyarakatan serta pembangunan daerah.

Menurut Nana, NU sebagai salah satu ormas terbesar telah terbukti komitmennya dalam mengawal pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan.

NU juga sudah membuktikan loyalitas dan komitmennya terhadap nilai-nilai kebangsaan, toleransi, kehidupan yang rukun dan harmonis.

Sebagai sebuah jam'iyyah, NU diharapkan terus memperjuangkan cita-citanya, menjadi pioner bagi terciptanya Islam yang membawa rahmat bagi semesta.

“Selama ini hubungan antara NU dan pemerintah sudah baik. Kami berharap ke depan terus ditingkatkan kembali. Apalagi tujuan kita sama, yaitu memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Satu visi satu misi, tentunya kita akan lebih memperhatikan masyarakat," ucap Nana.

Oleh karena itu, menurut Nana, komunikasi harus terus dilakukan antara NU dengan pemerintah.

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana berharap PWNU Jateng dapat menghasilkan kebijakan strategis organisasi yang sejalan dengan program pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News