Narapidana itu Beri Lukisan Mesra untuk Pak Ganjar dan Siti Atikoh

Narapidana itu Beri Lukisan Mesra untuk Pak Ganjar dan Siti Atikoh
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat lukisan dari narapidana. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat hadiah lukisan pose mesra bersama istrinya, Siti Atikoh dari seorang narapidana kasus narkotika Lapas Klas 1 A Semarang.

Lukisan itu adalah hadiah untuk Ganjar setelah memberikan remisi kepada 606 narapidana dan anak di lembaga pemasyarakatan itu pada Senin (17/8).

Pelukis itu adalah Tri Kuncoro (32) warga Mranggen Kabupaten Demak. Selain bentuk terima kasih, ternyata Tri Kuncoro juga pengagum Ganjar Pranowo.

"Karena tahu Pak Ganjar mau datang ke sini, saya langsung berinisiatif membuat lukisan ini. Kebetulan, saya juga sangat ngefans sama pak Ganjar," kata Tri.

Butuh waktu seminggu bagi narapidana yang divonis 9 tahun penjara dan sudah menjalani 5 tahun itu untuk membuat lukisan Ganjar dan istri.

Berbekal foto yang didapatnya dari postingan medsos Ganjar, Dia mampu melukis di atas kanvas dengan hasil yang cukup mirip.

"Biasanya kalau melukis butuh waktu 2-3 minggu, tapi karena ini dadakan, saya menyelesaikan lukisan ini dalam waktu seminggu," imbuhnya.

Saat bertemu Ganjar, Tri langsung memberikan lukisan itu dan minta foto bersama. Namun, niat Tri memberikan lukisan sebagai hadiah, ditolak Ganjar, karena Ganjar tidak boleh menerima hadiah dalam bentuk apapun.

Seorang narapidana kasus narkotika Lapas Klas 1A Semarang memberikan hadiah lukisan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News