JPNN.com

Narasi Amerika Serikat tak Pengaruhi Bisnis Huawei di Asia Pasifik

Sabtu, 26 September 2020 – 03:01 WIB
Narasi Amerika Serikat tak Pengaruhi Bisnis Huawei di Asia Pasifik - JPNN.com
Logo Huawei. Foto: CNBC

jpnn.com - Vice President of Huawei Asia Pacific, Jay Chen meyakinkan bisnis perusahaannya di wilayah Asia Pasifik tidak terpengaruh tekanan Amerika Serikat.

"Kami memiliki kepercayaan diri untuk menjaga suplai kami terutama di seluruh Asia Pasifik, kami memiliki stok dan juga beberapa chipset lain yang tersedia untuk menjaga bisnis kami," ujar Jay pada konferensi pers virtual dalam acara "Huawei Asia Pacific Ascend Ecosystem Online Forum 2020," Jumat.

"Bahkan sparepart untuk pemeliharaan jaringan, kami memiliki suplai dan stok untuk bisnis ini," dia melanjutkan.

Meski begitu, Jay membenarkan bahwa tekanan AS membuat Huawei menghadapi tantangan dalam memenuhi suplai consumer business, utamanya kesulitan memproduksi chipset untuk perangkat.

"Setelah kami meluncurkan Mate 40, kami tidak dapat melakukan update untuk chipset," kata Jay.

Pada awal Agustus laporan menyebutkan tekanan AS, terhadap Huawei, telah membuat divisi chip HiSilicon kesulitan untuk terus membuat chipset, komponen utama untuk ponsel Huawei.

HiSilicon memproduksi berbagai macam chip termasuk jajaran prosesor Kirin, yang hanya mendukung smartphone Huawei dan merupakan satu-satunya prosesor dari Tiongkok yang dapat menyaingi kualitas Qualcomm.

Namun, lanjut Jay, Huawei memiliki bisnis lain yang jauh berbeda dari perangkat konsumen, yaitu pada enterprise business, yang meliputi penyediaan jaringan, termasuk 5G.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha