Narkoba Seharga Rp 115 Miliar Asal Belanda Disita

Narkoba Seharga Rp 115 Miliar Asal Belanda Disita
Narkoba Seharga Rp 115 Miliar Asal Belanda Disita
PEREDARAN narkoba di tanah air makin tak terbendung. Buktinya, polisi membekuk 4 pengedar narkoba jaringan internasional yang menyuplai narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu (SS) dalam jumlah besar. Mereka digulung jajaran Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya. Empat tersangka yang masih satu jaringan itu berinisial BS, SA, LJ dan FI. Dari tangan mereka, polisi menyita 1.300 gram SS dan 350 ribu ekstasi. 

Kedua jenis narkoba bernilai Rp 115 miliar ini yang akan didistribusikan ke beberapa kota besar di tanah air itu berasal dari Belanda. ”Selama tiga bulan penyelidikan, kami membekuk 4 bandar narkotika jaringan internasional,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto saat beber kasus penangkapan di Mapolda Metro Jaya, kemarin (13/3).

Perwira dengan melati tiga di pundak ini mengemukakan, penangkapan pengedar narkoba jaringan internasional itu berawal saat petugas mengamankan BS, di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Kamis (1/3) lalu. Dari penangkapan itu, tim Subdit II Dit Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita barang bukti 41 ribu ribu butir ekstasi yang di kemas dalam koper berwarna merah di kediamannya.

Selanjutnya, pukul 16.00 petugas mengamankan rekan BS berinisial SA di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut, petugas menyita barang bukti 91 ribu butir ekstasi. ”Dua pelaku ini satu jaringan yang sama. Mereka yang menyuplai narkoba ini ke beberapa bandar kecil di kota-kota besar di Indonesia,” katanya.

PEREDARAN narkoba di tanah air makin tak terbendung. Buktinya, polisi membekuk 4 pengedar narkoba jaringan internasional yang menyuplai narkoba jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News