Nasaruddin Bersaksi Taufiq Kiemas Orang Baik, Ini Jasa-jasanya

Nasaruddin Bersaksi Taufiq Kiemas Orang Baik, Ini Jasa-jasanya
Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mengisi acara tahlil, yasinan, dan doa sembilah tahun atas wafatnya Taufiq Kiemas di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (8/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar menilai almarhum Taufiq Kiemas memiliki besar jasa untuk bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Nasaruddin saat mengisi acara tahlil, yasinan, dan doa sembilah tahun atas wafatnya Taufiq Kiemas di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (8/6).

“Yang penting kita ingat bahwa almarhum Pak Taufiq seperti juga yang disampaikan Bapak Presiden kita tadi sore. Betapa besar jasa yang telah ditancapkan oleh almarhum Pak Taufiq Kiemas untuk bangsa ini,” kata Nasaruddin.

Menurut dia, tak gampang menyosialiasi Empat Pilar, yang inisiatornya adalah Taufiq Kiemas saat menjabat Ketua MPR RI.

Nasaruddin juga menerangkan banyak orang menjadi saksi almarhum orang yang sangat baik.

“Siapa pun yang mengenal beliau, dia seperti mengganggap bahwa akulah yang paling dicintai, akulah yang paling disayangi. Itu ciri-ciri orang baik,” ungkap Nasaruddin.

Dia menilai Taufiq cepat akrab dengan siapa pun yang baru dia kenal. "Itu ciri-ciri orang baik,” kata Nasaruddin.

Sementara, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq mengatakan pesan yang disampaikan almarhum Taufiq Kiemas ialah agar PDI Perjuangan tak boleh meninggalkan lima kelompok yang ada di Indonesia.

Almarhum Taufiq Kiemas dianggap cepat kenal dengan siapa pun meski baru kenal orang itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News