Nasdem Batal Jadi Parpol

Nasdem Batal Jadi Parpol
Nasdem Batal Jadi Parpol
JAKARTA - Nasional Demokrat (Nasdem) yang didirikan Surya Paloh tidak mau nekat membabi buta. Sampai Pemilu 2014 bergulir, Nasdem dipastikan tidak akan bermetamorfosa menjadi parpol. Mereka masih akan mempertahankan sifat organisasinya yang berupa ormas itu.

Ketua Organisasi dan Kelembagaan Pengurus Pusat (PP) Nasdem Ferry Mursyidan Baldan mengatakan Rapimnas I Nasdem merekomendasikan jajaran fungsionaris PP Nasdem untuk melakukan kajian peran politik ormas tersebut. Ini terkait dengan kepentingan pengembangan organisasi. "Awalnya ada tiga opsi bagi Nasdem," ungkap mantan anggota DPR periode 2004 - 2009 dari Partai Golkar, itu.

Ketiga opsi tersebut adalah bermetamorfosa menjadi parpol, beraliansi dalam kiprah politiknya, atau menyiapkan tools (perangkat) politik Nasdem. Pilihan yang terakhir lebih berorientasi kepada penguatan jaringan internal.

"Setelah kami kaji dengan mendalam, maka opsi Nasdem bermetamorfosa atau berubah bentuk menjadi parpol tidak menjadi opsi pilihan," jelas Ferry.

JAKARTA - Nasional Demokrat (Nasdem) yang didirikan Surya Paloh tidak mau nekat membabi buta. Sampai Pemilu 2014 bergulir, Nasdem dipastikan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News