NasDem: Elit Tua Harus Sadar Perubahan

NasDem: Elit Tua Harus Sadar Perubahan
NasDem: Elit Tua Harus Sadar Perubahan
JAKARTA - Sekretaris Majelis Nasional Partai NasDem, Jeffrie Geovanie memrediksi, pada tahun 2014 akan menjadi masa hancurnya kekuasaan partai politik jika elit-elit tua di parpol tidak sadar akan perubahan dan keinginan rakyat. Menurut Jeffrie, perubahan yang diinginkan rakyat di antaranya puncak pimpinan negeri ini harus beralih ke generasi baru yang inovatatif bukan lagi elit-elit tua.

Saat ini, tegas dia, Partai NasDem melalui tokoh seniornya Surya Paloh sudah berani memulai menampilkan wajah-wajah baru dan masih muda sebagai top pimpinan.  Jeffrie menyebut nama-nama tokoh muda itu antara lain, Patrice Rio Capella, Ahmad Rofiq, Saiful Haq, Endang Tirtana. Sebelumnya tidak dikenal di pentas politik nasional, namun saat ini, mereka sudah bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan Aburizal Bakrie, Suryadharma Ali, Hatta Rajasa.

"Bayangkan kalau tokoh-tokoh lain meniru Pak Surya Paloh, suksesi kepemimpinan di negeri ini akan terjadi begitu menarik. Jadi sudah sepantasnya figur-figur senior seperti Surya Paloh, Taufik Kiemas, akan dikenang sebagai tokoh-tokoh yang mewariskan keteladanan dalam kepemimpinannya," ujarnya.

"Partai-partai saat ini dikuasai oleh orang-orang tua yang tidak bisa melihat tanda-tanda zaman, seharusnya mereka seperti matahari, tahu kapan akan terbit dan iklas saat harus tenggelam," kata Jeffrie, di Jakarta, Selasa (25/9).

JAKARTA - Sekretaris Majelis Nasional Partai NasDem, Jeffrie Geovanie memrediksi, pada tahun 2014 akan menjadi masa hancurnya kekuasaan partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News