NasDem Enggak Masalah Deklarasi Koalisi Batal, Asalkan...

NasDem Enggak Masalah Deklarasi Koalisi Batal, Asalkan...
Willy Aditya. Foto: Antara Foto/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut partainya tidak mempermasalahkan batalnya deklarasi koalisi parpol yang dipimpin Surya Paloh dengan Demokrat dan PKS pada 10 November 2022.

Sebab, kata dia, rencana koalisi NasDem-Demokrat-PKS ingin menyelamatkan kepentingan yang lebih besar, yakmi pengusungan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Apa kepentingan yang lebih besar? Yakni, membuat Pak Anies maju sebagai capres," kata legislator Komisi IX DPR RI itu kepada wartawan, Senin (7/11). 

Willy melanjutkan NasDem-Demokrat-PKS sebenarnya sepakat menjadikan Anies sebagai capres dan keinginan itu sejalan dengan narasi di publik. 

"Sebab, itu sebangun dan sejalan dengan kehendak publik dan emosi publik yang begitu besar dengan gelombang perubahan," kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. 

Willy mengatakan batalnya deklarasi koalisi antara NasDem-Demokrat-PKS karena urusan teknis di internal parpol masing-masing. 

Misalnya, PKS pada 10 November belum menyelenggarakan majelis syura partai yang menjadi forum tertinggi partai berkelir putih, hitam, dan oranye itu bersikap soal Pilpres 2024.

Sementara itu, lanjut Willy, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono masih berada di daerah pada 10 November dan tak mungkin menggelar deklarasi. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut pencapresan terhadap Anies Baswedan menjadi perhatian utama ketimbang urusan deklarasi antara parpol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News