NasDem Inginkan Sosok Seperti Ini Jadi Cawapres Anies

NasDem Inginkan Sosok Seperti Ini Jadi Cawapres Anies
Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak ingin gegabah menerima calon pinangan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Meski Anies dibebaskan memilih calon wakil presiden (Cawapres), NasDem tetap memiliki kriteria khusus untuk calon pasangan eks Gubernur DKI Jakarta itu. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan pihaknya ingin cawapres yang diusung Anies nanti bisa menunjang elektabilitas dalam kontestasi orang nomor satu di Indonesia.

"Sebaiknya, kami cari orang yang menunjang elektabilitas Anies. Kami cari yang kompatibel dengan Anies, nyambung," ujar Hermawi dalam acara KedaiKopi bertajuk "Utak-atik Tiket Capres" di Hotel Amaris, Juanda, Jakarta Pusat, Minggu (23/10).

Dia menyebutkan hal itu murni merupakan keinginan Nasdem, sehingga belum tahu apa yang diinginkan PKS hingga Demokrat yang memang tengah menjalin kedekatan dengannya.

"Ini yang nanti dipertemukan, pasti ketemu, pasti ada jalannya. Di politik ada seni untuk mempertemukan pandangan, tapi ya pembahasan itu belum sampai situ," jelasnya. 

Dia juga menjelaskan hingga saat ini tidak ada pembahasan mengenai sosok cawapres di luar parpol calon koalisi. 

"Namun, yang jelas keinginan NasDem itu dalam rangka memperluas dukungan Anies, cawapresnya harus kompatible, menunjang elektabilitas," pungkas Hermawi. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

NasDem tidak ingin gegabah tetapkan cawapres Anies, syaratnya bisa dongkrak elektabilitas


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News