Selasa, 23 Juli 2019 – 14:01 WIB

NasDem Siapkan Kejutan di Pilgub Sulut 2020

Rabu, 05 Juni 2019 – 23:16 WIB
NasDem Siapkan Kejutan di Pilgub Sulut 2020 - JPNN.COM

jpnn.com, MANADO - Sebanyak 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi penentu dalam pemilihan gubernur 2020 nanti. Dari data, kader Partai NasDem yang terbanyak menempati posisi kepala daerah yakni enam daerah.

Kader partai berslogan restorasi itu merebut posisi kepada daerah untuk Kota Manado, Bitung, Minahasa Utara, Kotamobagu, Bolmong, dan terakhir Talaud. PDI Perjuangan empat daerah yakni Minahasa, Bolmong Selatan, Sitaro, dan Minahasa Tenggara. Golkar punya tiga daerah seperti Tomohon, Sangihe, dan Minahasa Selatan. Sedangkan PAN dan PPP masing-masing satu. PAN di Bolmong Timur dan PPP di Bolmong Utara.

BACA JUGA: Mutasi 53 Perwira Tinggi TNI: Personel TNI AD Terbanyak, Disusul TNI AL dan TNI AU

Meski demikian kader banteng, sebutan PDI Perjuangan, terbanyak di posisi papan dua. Dari enam daerah di bawah kekuasaan NasDem, empat kader PDI Perjuangan di posisi wakil kepala daerah. Ditambah satu daerah, Minsel.

Partai yang dipimpin Olly Dondokambey ini juga mendapat kursi terbanyak di 10 daerah dan provinsi. Termasuk mengutus tiga kadernya ke DPR RI. PDI Perjuangan pun makin percaya diri.

Meski ada sejumlah nama bermunculan di bursa pilgub, namun Olly dengan percaya diri menyatakan jika sampai saat ini calon yang akan diusung PDI Perjuangan adalah duet OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw).

“Sampai saat ini masih OD-SK (yang akan dicalonkan),” beber Olly. Meski begitu, Bendahara Umum PDI Perjuangan ini tak ingin menutup komunikasi dengan partai politik lain.

“Dari hasil pileg kita bisa mengusung tanpa koalisi. PDI Perjuangan bisa calon sendiri. Kalau ada parpol yang ingin bergabung silakan. Kalau ingin ikut kita silakan,” kata Olly.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar