NasDem Tak Segan Beri Kritik Keras pada Jokowi

NasDem Tak Segan Beri Kritik Keras pada Jokowi
Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat kampanye terbatas di Kendari. Foto : Ist

jpnn.com, KENDARI - Dalam Pemilu serentak 2019, Partai NasDem sangat mengutamakan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan kemenangan Paslon 01 sangat penting bagi perjalanan kemajuan bangsa.

"Saya tekankan bahwa kemenangan Jokowi-Amin lebih penting dari kemenangan partai ini. Berjuanglah menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Provinsi Sulawesi Tenggara ini," tutur Surya dalam acara kampanye terbatas yang dihadiri oleh lebih tiga ribu kader dan caleg di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (29/3).

Surya melanjutkan, dukungan total NasDem kepada Jokowi-Amin merupakan sikap partainya yang lebih mengutamakan kepentingan proses kemajuan dibandingkan kepentingan pribadi.

Menurut Surya, pemerintahan Jokowi-JK telah mampu membawa kemajuan pembangunan Indonesia pada jalur yang benar.

Jokowi merupakan pemimpin yang bisa menjaga ideologi Pancasila. Untuk itu, tegasnya, penting bagi seluruh kader NasDem mengerahkan semua upaya untuk memastikan Jokowi yang kini didampingi oleh Ma'ruf Amin kembali menjabat pada periode kedua.

"Apabila Presiden Jokowi kembali dapat mandat menjadi presiden, NasDem akan tetap memberikan dukungannya dengan semangat tulus dan penuh keiklhasan," ungkapnya.

Kendati demikian, Surya menegaskan jika dianggap perlu, NasDem tidak akan ragu untuk memberi kritik keras kepada Jokowi jika Jokowi tidak mampu mengarahkan Indonesia ke arah yang lebih baik.

NasDem juga meminta agar Jokowi tidak terjebak oleh keputusan populis demi mencari popularitas semata.

NasDem menargetkan Jokowi - Ma'ruf mampu meraih kemenangan di Sulawesi dengan presentase suara mencapai 60 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News