NasDem Umumkan Bakal Capres 2024, Begini Kata Presiden PKS

NasDem Umumkan Bakal Capres 2024, Begini Kata Presiden PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut parpolnya terbuka berkolaborasi dengan NasDem yang sudah mengumumkan tiga nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut parpolnya terbuka berkolaborasi dengan NasDem yang sudah mengumumkan tiga nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024.

"Semoga bisa berkolaborasi dalam merestorasi Indonesia demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera, dan bermartabat," kata mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu dalam keterangan persnya, Senin (20/6).

Syaikhu mengatakan bahwa PKS mengapresiasi mekanisme internal NasDem yang telah menjaring Bacapres 2024 melalui Rakernas.

"PKS apresiasi mekanisme internal Partai Nasdem yang telah menjaring nama-nama Capres yang berkembang di internal Partai NasDem," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan rekomendasi tiga bakal calon presiden atau Capres 2024 yang akan diusung parpolnya di Pilpres mendatang.

Tiga nama itu merupakan hasil rekomendasi Rakernas NasDem yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 15-17 Juni.

"Penetapan nama bakal calon presiden pada Pemilu 2024, yang akan diusung pertama Anies Baswedan," kata Surya Paloh saat penutupan Rakernas NasDem di JCC, Jumat (17/6).

Selain itu, nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berada di urutan kedua dalam daftar bakal capres yang diusulkan 34 DPW NasDem.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut parpolnya terbuka berkolaborasi dengan NasDem yang sudah mengumumkan tiga nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News