Nasehat OSO Saat Gelar Seni Pertunjukan 4 Pilar Kebangsaan

Nasehat OSO Saat Gelar Seni Pertunjukan 4 Pilar Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang pada acara penyyelenggaraan Seni Pertunjukan Empat Pilar Kebangsaan "Indonesia, Aku Cinta Kau" di Taman Budaya, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (29/11). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengingatkan jangan pernah melupakan kampung halaman jika sudah sukses. Bahkan, pria yang karib disapa Oso itu mengajak untuk membangun kampung halaman setelah sukses di perantauan.

“Saya ke mana pun pergi, sampai ke luar negeri saya bilang saya bangga karena saya anak Kalbar. Tidak pernah saya pergi ke luar negeri lalu lupa bahasa,” kata OSO saat Gelar Seni Pertunjukan Empat Pilar Kebangsaan "Indonesia, Aku Cinta Kau" di Taman Budaya, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (29/11).

Ketua DPD itu mengatakan jangan lupa kembali ke daerah asal ketika sudah sukses. Bila sudah berhasil, kata dia, kembalilah ke daerah untuk membangun kampung halaman. "Jangan pura-pura bangun daerah, tapi bohong. Jangan menipu rakyat kecil,” ungkap Oso.

Menurut Oso, anak-anak Kalbar sangat mencintai bangsa ini. Sejak dulu, tidak pernah melawan apa pun kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat. "Tapi ingat jangan sakiti hati rakyat," tegasnya.

Dia menegaskan, Indonesia bisa makmur bilamana daerah sudah makmur. "Itu sebabnya DPD juga concen dalam pembelaan kepentingan daerah," kata pria kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalbar, itu.

Oso juga meminta jangan ada pihak-pihak yang merasa sukunya kecil. Jangan pula ada yang merasa sukunya paling besar. "Yang ada adalah anak-anak Indonesia. Pancasila sudah final, jangan coba-coba ada yang merubah Pancasila," ungkapnya.

Sosialisasi 4 Pilar ini digelar beda dari lainnya karena dipadukan dengan pagelaran seni budaya. Ada paduan suara, tarian dayak, melayu, tari tiga etnis, paduan suara bahkan drama "Indonesia, Aku Cinta Kau".

Hadir dalam kesempatan itu anggota MPR Katherine Angela Oendoen, Irgan Chairul Mahfiz, Wasekjen MPR Selfi Zaini, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen MPR Siti Fauziah, Kabag Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga dan Layanan Informasi M Jaya. Acara dihadiri ratusan peserta dari elemen masyarakat Kalbar.(boy/jpnn)


Jangan lupa kembali ke daerah asal ketika sudah sukses. Bila sudah berhasil, menurut OSO, kembalilah ke daerah untuk membangun kampung halaman.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News