Nasi Berlendir, Ratusan Jamaah Haji Diare

Nasi Berlendir, Ratusan Jamaah Haji Diare
Nasi Berlendir, Ratusan Jamaah Haji Diare
JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia, Marzuki Alie mengatakan, sekitar pukul 01.45 waktu Mina, lebih dari seratus jamaah Haji Indonesia asal Surabaya di Maktab 71 terserang diare. Penyebabnya, karena jamaah diberi nasi berlendir.

"Sekitar pukul 01.45 waktu Mina, telah terjadi diare yang menyerang ratusan jamaah haji Indonesia asal Surabaya di Maktab 71," kata Marzuki Alie, dalam rillisnya dari Mina, Rabu (9/11).

Penyebab diare tersebut, menurut penelitian tim kesehatan, lanjut Marzuki karena jamaah Haji memakan nasi yang telah berbau dan berlendir. Nasinya memang hangat tetapi itu nasi lama yang dimasak kembali oleh pemasok katering.

Selain mengungkap jamaah Haji Surabaya terserang diare, Ketua DPR itu juga menampung berbagai keluhan para jamaah. Keluhan-keluhan ini menurut Marzuki akan ditindaklanjuti agar tidak lagi terjadi pada penyelenggaraan haji ke depannya. Dalam sidak yang dilakukannya pada tanggal 7 November lalu, Marzuki kaget mendapatkan keluhan-keluhan dari jamaah yang beragam.

JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia, Marzuki Alie mengatakan, sekitar pukul 01.45 waktu Mina, lebih dari seratus jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News