Nasib 2 Wisatawan Italia di Raja Ampat, Belum Bisa Pulang

Nasib 2 Wisatawan Italia di Raja Ampat, Belum Bisa Pulang
Suasana di Raja Ampat. Ilustrasi Foto: ANTARA /Ernes Kakisina

jpnn.com, RAJA AMPAT - Penerbangan dari Indonesia menuju Italia ditutup guna mencegah persebaran virus corona jenis baru, Covid-19.

Dua wisatawan asing asal Italia yang berlibur di Raja Ampat, Papua Barat, terkena dampak kebijakan tersebut. Keduanya tidak bisa kembali ke negara asalnya.

"Saya dan seorang sahabat sudah berada di Indonesia khususnya di Raja Ampat sebelum wabah virus corona melanda negara kami hingga akhirnya penerbangan ditutup," kata Ceo wisatawan asal Italia di Pelabuhan Falaya Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat, Minggu (15/3).

Dia mengaku belum diketahui sampai kapan penerbangan ke Italia ditutup. Namun dirinya dan sahabatnya masih tetap tinggal di Kabupaten Raja Ampat sampai habis masa berlaku visa izin berwisata.

"Kami berdua masih tetap di Raja Ampat menikmati keindahan alam sampai habis masa berlakunya visa, baru mencari jalan pulang ke Italia," ujarnya.

Ia mengakui bahwa dirinya takut terinfeksi virus corona yang saat ini melanda belahan dunia dan mengakibatkan banyak orang meninggal dunia. Bahkan takut pulang ke negaranya sendiri.

Ia berharap setelah masa berlakunya visa berakhir pemerintah Indonesia masih memberikan izin untuk tinggal sampai virus corona di negara asalnya berakhir.

"Kami berharap masih diberikan izin tinggal di Indonesia sampai virus yang menghebohkan dunia ini berakhir. Mari kita berdoa agar Indonesia dan Italia cepat pulih dari virus corona," tambah dia. (antara/jpnn)

Dua wisatawan dari Italia di Raja Ampat, Papua, belum bisa pulang karena penerbangan dari Indonesia menuju Italia ditutup guna mencegah virus corona, COVID-19.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News