Nasib Evan Dimas dan Ilham di Selangor Masih Menggantung

Nasib Evan Dimas dan Ilham di Selangor Masih Menggantung
Evan Dimas Darmono (tengah). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nasib dua pemain asal Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA masih menggantung. Sejauh ini kepastian mereka bergabung dengan tim masih menggantung meskipun telah melakukan tanda tangan kontrak dengan klub berjuluk Gergasi Merah itu.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang menegaskan bakal mencoret kedua pemain tersebut apabila tetap bermain di luar negeri, membuat kubu Selangor FA siap melakukan negosiasi dengan PSSI.

Manajer Selangor Datuk Abdul Rauf Ahmad memastikan bahwa presiden Selangor Datuk Seri Subahan bakal bertemu dengan Edy dan membahas nasib pemain muda masa depan Indonesia tersebut.

"Kami masih dalam diskusi dengan PSSI, dan presiden kami mungkin bertemu dengan Ketua Umum PSSI untuk mendapatkan solusinya," kata Rauf dilansir situs Goal Malaysia.

Dia juga mengingatkan, bahwa kesepakatan yang telah tercapai dan kontrak yang telah ditandatangani oleh keduanya, bisa menimbulkan sanksi apabila tidak ada solusinya.

"Jika tindakan diambil sesuai peraturan FIFA, ini akan mengganggu rencana kami dan juga mengganggu karier dua pemain tersebut. Saya yakin perundingan akan menghasilkan solusi damai," imbuhnya.

Sebelumnya, Edy sengaja melontarkan pernyataan terkait pelarangan pemain merumput di luar negeri karena Evan dan Ilham dikhawatirkan tak bisa mengikuti persiapan dan membela timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya klub bisa memiliki hak untuk tidak melepas pemain ke Timnas kecuali ada agenda FIFA. Sementara, Asian Games 2018, bukanlah agenda resmi FIFA sehingga bisa saja Selangor FA tak mengizinkan Evan dan Ilham bergabung dengan Timnas. (dkk/jpnn)


Kubu Selangor FA siap melakukan negosiasi dengan PSSI terkait status Evan Dimas dan Ilham Udin.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News