Nasib Guru Honorer Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Mulai Ada Titik Terang, tetapi

Nasib Guru Honorer Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Mulai Ada Titik Terang, tetapi
Perwakilan FGHNLPSI Palembang bertemu Kadis Pendidikan membahas nasib guru honorer lulus PG tanpa formasi PPPK. Foto: Dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Palembang Hasna menyampaikan hasil pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Menurut Hasna, dari pertemuan yang berlangsung pada 7 Maret 2022 itu, disepakati bahwa Pemerintah Kota Palembang akan memperjuangkan formasi bagi guru honorer yang lulus PG tanpa formasi PPPK, maupun yang belum PG, tetapi sudah ikut tes tahap 1 dan 2.

Hasna menceritakan pendekatan FGHNLPSI Palembang merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan para pejabat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 16 Februari 2022.

"Hasil audiensi dengan pejabat Kemendikbudristek menyarankan untuk merapat ke masing-masing pemerintahan daerah. Kami langsung bergerak bertemu Pak Kadis Pendidikan Palembang pada 7 Maret," kata Hasna kepada JPNN.com, Kamis (10/3).

Menurutnya, pertemuan itu menghasilkan kesepakatan bahwa daerah sangat memperjuangkan hak guru honorer asalkan benar ada anggaran dana alokasi umum (DAU) dari pusat. 

Selain itu, Hasna mengaku gembira karena pejabat Kemendikbudristek segera mengirimkan anggaran untuk penggajian PPPK guru sebagai bahan pembahasan di daerah. termasuk Palembang. Sebab, anggaran gaji sangat besar.

"Alhamdulillah, Pak Andika dari Kemendikbudristek merespons cepat karena Pak Kadis mengungkapkan pengajuan kebutuhan guru dan nonguru di Palembang kurang lebih sekitar 4.000-an," ujarnya.

Hasna menambahkan Dinas Pendidikan Palembang butuh penegasan dari Kemendikbudristek. 

Nasib guru honorer lulus PG tanpa formasi PPPK mulai ada titik terang, tetapi ada sesuatu yang harus diperjelas lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News