Nasib Ivan Carlos di Persija Tergantung Pelatih

Nasib Ivan Carlos di Persija Tergantung Pelatih
Pemain Persija asal Brasil, Ivan Carlos. Foto: Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Persija Jakarta dipastikan bakal kehilangan striker asingnya, Ivan Carlos, selama tiga sampai empat bulan ke depan.

Dia mengalami cedera metatarsal atau telapak kaki.

Tentu saja, cedera ini membuat Persija harus memikirkan kembali nasib pemain asal Brasil tersebut bersama tim Macan Kemayoran.

"Kami akan berkomunikasi dengan pelatih terlebih dahulu terkait masa depan Ivan Carlos. Sebab, seperti diketahui, musim ini kami juga bermain di kompetisi AFC. Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018," ungkap Eko Yudiono, media officer Persija dalam pernyataan resmi klub yang dikirimkan via pesan singkat, Senin (5/2) malam.

Dengan cedera ini, Ivan dipastikan absen pada laga lanjutan Piala Presiden. Selain itu, dia juga tak bisa tampil di dua laga Persija di AFC Cup 2018 pada Februari ini. Pemain 28 tahun tersebut juga terancam absen di beberapa laga awal Liga 1 2018.

Manajemen tak mau kondisi ini bisa membuat skuat yang dipoles oleh pelatih Stefano Cugurra Teco itu galau. Mereka ingin skuat Macan Kemayoran tetap bisa fokus menjalani beberapa laga ke depan.

"Tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid," lanjut pernyataan tersebut.

Kondisi serupa pernah dialami Persija saat merekrut Reinaldo Costa pada putaran kedua Liga 1 2017 lalu. Striker yang juga dari Brasil tersebut mengalami cedera sehingga harus menjalani pemulihan sampai berbulan-bulan.

Persija Jakarta dipastikan bakal kehilangan striker asingnya, Ivan Carlos, selama tiga sampai empat bulan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News