Nasib Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Tunggu Presiden Baru

Nasib Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Tunggu Presiden Baru
Nasib Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya Tunggu Presiden Baru

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga hingga kini belum bisa memastikan kelanjutan rencana pembangunan tol atas laut Jakarta-Surabaya akan berlanjut atau tidak.

Mengenai hal itu, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, pihaknya tengah menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait siapa presiden RI 2014-2019. Sebab usulan tersebut nantinya bakal disampaikan ke pemerintah terlebih dulu untuk ditindaklanjuti, baru ke presiden.

"Nanti dari kementerian (Kementerian Pekerjaan Umum) terserah apakah akan direkomendasikan pada presiden atau tidak. Kita tunggu presidennya dulu nanti yang baru siapa, lanjut atau nggaknya tentu tergantung keputusan presiden nanti," ujar Aditya di kantornya, Senin (21/7) malam.

Yang penting kata Aditya, pihaknya sudah berupaya untuk memberikan jalan keluar untuk mengurai kemacetan yang semakin parah serta memotong waktu tempuh, Jakarta-Surabaya yang selama ini memakan waktu seharian penuh.

"Ya diterima atau nggaknya, yang penting kita sudah berupaya. Kita tidak diam saja melihat keadaan ini," serunya.

Sementara, mengenai studi kelayakan tol yang diusung 19 konsorsium BUMN ini dikatakannya akan beres akhir Juli ini.

"Tol laut akhir Juli ini nanti kita sampaikan. FS yang lebih detail itu akhir Juli, biar nikmatin lebaran dulu lah," tandas Aditya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga hingga kini belum bisa memastikan kelanjutan rencana pembangunan tol atas laut Jakarta-Surabaya akan berlanjut atau tidak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News