Nasib Tragis Keluarga Mantan Pesepak Bola Abdul Kadir

Terpaksa Tinggal di Rumah yang Nyaris Ambruk

Nasib Tragis Keluarga Mantan Pesepak Bola Abdul Kadir
MIRIS : Putra Bungsu Abdul Kadir, M. Aly Rizky, dengan latar kondisi rumah keluarga almarhum Abdul Kadir yang rusak parah. Foto : Muhammad Amjad/Jawa Pos
Menjadi keluarga mantan atlet nasional tak selamanya menjanjikan. Keluarga mantan pesepak bola nasional Abdul Kadir adalah salah satu yang mengalami nasib miris dengan kondisi serba kekurangan.

 MUHAMMAD AMJAD, Jakarta

RUMAH di Jalan Pandu Dewanata Blok I/11, Bekasi Selatan, Jawa Barat, itu tampak biasa saja saat dilihat dari luar. Namun, kondisi berbeda terlihat saat Jawa Pos dipersilakan masuk. Sungguh menyedihkan.

 

Dinding rumah yang tak begitu besar itu mengelupas di setiap sisi. Atapnya berlubang di sana sini, sedangkan kayu penyangganya sudah rapuh. Tak ayal, genting-gentingnya berjatuhan dan pecahannya berserakan di lantai rumah yang ditinggali keluarga almarhum Abdul Kadir sejak 1989 tersebut.

Kondisi itu sangat kontras dengan foto-foto di dinding rumah yang menggambarkan kehebatan Abdul Kadir sebagai pesepak bola nasional. Kejayaan pemain berjuluk Si Kancil (karena postur tubuhnya yang mungil dan lincah, Red) itu seolah tinggal kenangan yang hanya bisa dibanggakan keluarganya. Sayang, kebanggaan tersebut belum mampu membuat keluarga yang ditinggalkan Abdul Kadir pada 2003 bisa melepaskan diri dari jerat kesulitan hidup.

Menjadi keluarga mantan atlet nasional tak selamanya menjanjikan. Keluarga mantan pesepak bola nasional Abdul Kadir adalah salah satu yang mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News