Nasihat Pengamat untuk Luhut Panjaitan, Simak nih

Nasihat Pengamat untuk Luhut Panjaitan, Simak nih
Luhut Pandjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago sangat yakin mantan Ketua MPR Amien Rais tidak akan meminta maaf atas kritik yang disampaikannya terkait pembagian sertifikat lahan oleh Presiden Joko Widodo.

"Tidak ada dalam kamus politikus sekelas Amien Rais akan meminta maaf," kata Pangi, Rabu (21/3).

Sebab, Pangi menegaskan, Amien pasti siap mempertanggungjawabkan apa yang telah dikatakannya.

Hanya saja, Pangi mengatakan, jika Amien tidak mampu membuktikan bahwa pembagian sertifikat ala Jokowi adalah ngibulin rakyat, maka pihaknya setuju kasus ini dibawa ke ranah hukum. "Bisa berupa somasi dan sebagainya," ungkapnya.

Pangi juga menilai diksi atau kata-kata yang disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan selama ini ke publik bisa menggerus elektabilitas Jokowi.

Karena itu, dia mengimbau agar menggunakan diksi atau kata yang bijak dan tepat.

"Cukup pakai sindirian saja ketimbang harus mengeluarkan kata kata saya akan cari dosamu, kau siapa, memang negara ini milik nenek moyang lu dan pengunaan bahasa lainnya," katanya.

Menurut dia, Luhut bisa mencari diksi dan frasa tanpa melecehkan dan menghina lawan politik. Dia menegaskan cukup bantai pemikiran dan gagasannya saja.

Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago menilai, tanggapan Luhut Panjaitan atas omongan Amien Rais bisa memicu anggapan pemerintah antikritik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News