Naskah Pidato Tujuh Menit Disusun 11 Pakar

Naskah Pidato Tujuh Menit Disusun 11 Pakar
Naskah Pidato Tujuh Menit Disusun 11 Pakar

jpnn.com - JAKARTA - Proses pelantikan Presiden terpilih terus dimatangkan. Salah satunya terkait pidato kenegaraan yang akan pertama kalinya dibacakan Mantan Walikota Solo di gedung DPR.

Rencananya pidato itu akan berisi gagasan, harapan, serta program ke depan Jokowi sebagai presiden Indonesia ke tujuh.

Dari data yang dihimpun, pidato kenegaraan itu akan disusun oleh sebuah tim. Tim tersebut beranggotakan 11 orang.

Di antaranya Arya Dwipayana pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada dan sejumlah deputi dari tim transisi. Sampai saat ini tim tersebut masih menyusun naskah pidato tersebut. Diperkirakan malam ini akan selesai.

Deputi Tim Transisi Eko Sandjojo membenarkan bahwa tim transisi juga bertugas menyusun pidato Jokowi saat pelantikan. Namun dia tidak bisa berkomentar lebih. ”Memang ada tim sendiri. Ada 11 orang,” jelasnya.

Eko mengatakan, koordinator tim 11 itu adalah salah satu deputi tim transisi Andi Widjajanto. Andi bertugas menjabarkan pemikiran Jokowi. ”Tapi hanya sebatas itu yang saya tahu,” ucapnya.

Salah satu anggota tim 11, Arya Dwipayana. Arya selama ini dikenal sebagai konseptor pidato Jokowi. Dia sudah bekerjasama dengan calon presiden ketujuh Indonesia itu sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam penjelasannya Arya mengatakan sampai saat ini pidato kenegaraan Jokowi masih digodok oleh tim 11. Diperkirakan malam ini akan selesai atau paling lambat besok. ”Masih kami kerjakan,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

JAKARTA - Proses pelantikan Presiden terpilih terus dimatangkan. Salah satunya terkait pidato kenegaraan yang akan pertama kalinya dibacakan Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News