Rabu, 20 Maret 2019 – 16:09 WIB

Natal 2018: Paus Fransiskus Kutuk Kesenjangan Ekonomi

Selasa, 25 Desember 2018 – 17:18 WIB
Natal 2018: Paus Fransiskus Kutuk Kesenjangan Ekonomi - JPNN.COM

Paus Fransiskus. Foto: AFP

jpnn.com, VATIKAN - Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus memimpin misa malam Natal di Gereja Santo Petrus, Vatikan, Senin (24/12).

Dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus mendesak orang-orang di negara maju untuk menjalani kehidupan yang lebih sederhana, tidak terlalu materialistis. Beliau juga mengutuk kesenjangan yang semakin jelas antara si kaya dan si miskin.

Dalam kutbahnya, Paus Fransiskus mengatakan bahwa bayi Yesus lahir dalam kemiskinan di sebuah kandang. Hal itu harus membuat setiap orang, terutama mereka yang rakus dan serakah, untuk merefleksikan makna hidup yang sebenarnya.

"Mari kita bertanya pada diri sendiri, apakah saya benar-benar membutuhkan semua benda material dan resep rumit ini untuk hidup? Bisakah saya mengelola tanpa semua tambahan yang tidak perlu ini dan menjalani kehidupan yang lebih sederhana?" kata Fransiskus.

"Di zaman kita, bagi banyak orang, makna hidup ditemukan dalam memiliki, dalam memiliki kelebihan benda material. Keserakahan yang tak terpuaskan menandai semua sejarah manusia," tuturnya.

"Bahkan hari ini, ketika, secara paradoksal, beberapa orang makan dengan mewah sementara terlalu banyak orang pergi tanpa roti harian yang dibutuhkan untuk bertahan hidup," demikian Paus Fransiskus, seperti dimuat Reuters. (mel/rmol)

Sumber : RMOL.co
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar