Amankan 114 Gereja, Polres Jaksel Kerahkan 1.840 Personel

Amankan 114 Gereja, Polres Jaksel Kerahkan 1.840 Personel
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat apel kesiapan TNI membantu tugas Polri dalam rangka pengamanan Natal, Tahun Baru 2019 dan Pileg/Pilpres 2019, Jakarta, Jumat (30/11). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, pada perayaan Natal 2018 ini, pihaknya mempersiapkan pengamanan di 114 gereja. Semuanya tersebar di wiilayah hukum Polres Metro Jaksel.

Pengamanan dengan mengerahkan ribuan personel tersebut diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang merayakan natal.

“Ada 1840 personel yang dikerahkan. Itu berasal dari Polri,TNI dan Pemkot Jaksel,” kata dia kepada wartawan, Senin (24/12).

Indra menerangkan, dari 114 gereja itu, ada beberapa yang menjadi fokus dengan jumlah personel yang berbeda. “Namun, pada intinya semua akan diberikan pengamanan,” tambah dia.

Untuk gereja besar, pengamanan bakal dilakukan dengan empat ring, dari yang terluar hingga terdalam.

“Jangan sampai ada aksi teror atau ancaman lain. Arus lalu lintas juga kami perhatikan jangan sampai ada kemacetan,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, pada perayaan Natal 2018 ini, pihaknya mempersiapkan pengamanan di 114 gereja.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News