TNI-Polri Gelar Apel Pasukan, Marsekal Hadi Sampaikan Pesan

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan, Marsekal Hadi Sampaikan Pesan
SINERGI: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menghadiri apel pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11) dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - TNI dan Polri menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Jakarta, Jumat (30/11). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir langsung untuk memimpin apel pasukan yang digelar di Monas, Jakarta Pusat itu.

Dalam apel itu Hadi berpesan kepada anak buahnya untuk bersinergi dengan anggota Polri guna pengamanan agenda tahunan tersebut. Menurutnya, sinergi TNI dan Polri harus diperkuat.

"Saat ini, tepat ketika kita berada di penghujung 2018, kita menyelenggarakan apel, kita memperkuat sinergi dan konsolidasi yang sudah terbangun selama ini. Kita sudah bangun selama satu tahun," kata Hadi dalam sambutannya.

Hadi menambahkan, undang-undang mengamanatkan TNI untuk menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI. TNI di manapun juga bertugas melindungi bangsa dari ancaman.

Sedangkan Polri bertugas menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat. “Demikinan dengan Polri, memelihara keamanan masyarakat, penegakan hukum dan memberilan pengayoman kepada masyarakat," jelas dia.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) itu mengaku bersyukur karena sampai hari ini keamanan masyarakat masih terjaga. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang lebih mengutamakan tugas daripada keluarga masing-masing.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian kalian untuk NKRI. Oleh karena itu, kami konsolidasikan kekuatan dan sinergikan energi kita untuk tugas ke depan. Karena ke depan bukan tugas yang mudah," tandas dia.(tan/jpnn)


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada anak buahnya agar terus bersinergi dan berkonsolidasi dengan anggota Polri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News