Natal Aman, Polres Jakarta Utara Kebanjiran...

Natal Aman, Polres Jakarta Utara Kebanjiran...
Kapolres Jakarta Utara, Kombes M Awal Chairuddin bersama jajarannya saat memantau keamanan di sejumlah gereja di Jakarta Utara. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Pengamanan persuasif yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Utara mulai sepanjang rangkaian perayaan Natal, mendapat apresiasi dari warga Jakarta Utara.

Banjir ucapan ucapan terima kasih dari masyarakat, terutama dari umat Kristiani, berdatangan. Warga senang karena Natal di wilayah hukum Polres Jakarta Utara berlangsung aman dan khidmat.

“Kami mengharapkan suasana kondusif dan aman yang tercipta pada perayaan Natal di Jakarta Utara ini bisa berlangsung hingga perayaan akhir tahun,” ujar salah seorang jemaat di Gereja Stella Maris Pluit, Jakarta Utara, Minggu (25/12).

Ucapan senada disampaikan Auri, jemaat dari Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading Jakarta Utara. “Turut menyampaikan terima kasih pada jajaran Polres Jakarta Utara, karena ibadah Natal bisa berlangsung aman dan lancar,” katanya.

Suasana kondusif juga nampak di gereja-gereja lain, seperti di Gereja Kristus Yesus (GKY), Pluit, Jakarta Utara, tempat Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melaksanakan ibadah Natal.

Ahok datang pukul 08.50 WIB, Minggu (25/12). Dia duduk menempati kursi barisan kesepuluh, bersebelahan dengan istrinya Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean Purnama yang memakai kemeja biru. Selama berada di dalam gereja, Ahok terlihat khidmat mendengarkan khotbah dari Pendeta Hasan.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Utara, Kombes M Awal Chairuddin mengatakan, sebanyak 192 gereja yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara menjadi atensi pengamanan pihak kepolisian.

“Untuk jumlah pengamanan di lapangan mencukupi, bisa di atas 1.000 personel gabungan sesuai kebutuhan dan perkembangan terkini dari kondisi yang ada,” ujar Kombes Awal, saat ditemui di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Senin (26/12).

JPNN.com - Pengamanan persuasif yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Utara mulai sepanjang rangkaian perayaan Natal, mendapat apresiasi dari warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News