JPNN.com

Nataru, 16 Bandara Angkasa Pura II Maksimalkan Pelayanan

Jumat, 21 Desember 2018 – 04:21 WIB Nataru, 16 Bandara Angkasa Pura II Maksimalkan Pelayanan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II memastikan siap melayani penumpang di 16 bandara yang dikelola perseroan selama masa libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pelaksanaan layanan angkutan Natal 2018 dan tahun 2019 akan berlangsung pada 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 dengan perkiraan arus puncak Natal pada H-3.

Sementara perkiraan arus puncak tahun baru pada H+1 dan perkiraan puncak arus balik terjadi pada 2 Januari 2019.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, hanya saja pelayanan yang diberikan di tahun ini memang jauh lebih lengkap dibandingkan sebelumnya, khususnya layanan berbasis digital.

Disamping itu, jumlah penumpang juga diprediksi mengalami pertumbuhan hingga 10,50 persen mencapai 6,7 juta penumpang dibandingkan 6 juta penumpang tahun lalu.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami melakukan pengecekan kesiapan layanan sisi udara maupun sisi darat. Selain itu, kami mempersiapkan sekitar 4000 personel serta 2000 personil bantuan dari TNI dan POLRI untuk mengawal angkutan Natal dan Tahun Baru ini ditambah juga dengan sejumlah layanan berbasis digital guna memberikan kemudahan serta pelayanan terbaik kepada penumpang,” jelas Awaluddin.

Demi kelancaran pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru, AP II membuka posko Nataru di 16 cabang bandaranya dan sebagai bandara terbesar serta tersibuk.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta membuka tiga posko yang masing-masing terletak di Terminal 1B depan VIP sebagai posko utama, Terminal 2F dan Terminal 3.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...