Nataru, Penumpang ASDP Cabang Bitung Menurun

Nataru, Penumpang ASDP Cabang Bitung Menurun
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bitung Fahmi Alweni mengakui ada penurunan jumlah penumpang selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2017.

Penurunan itu kata Fahmi akibat cuaca yang tidak bersahabat.

"Ada penurunan trafik penumpang lebih dari 20 persen," sebut Fahmi.

Sementara dari Cabang Ambon, layanan penyeberangan angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 relatif aman, lancar dan nyaman.

"Untuk trafik penumpang dan roda dua turun, masing-masing 5 persen dan 4 persen. Namun, untuk trafik roda empat naik 12 persen. Bus naik 8 persen, dan yang signifikan, kenaikan trafik truk hingga 48 persen," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan Zahim.

Menurutnya, trafik penumpang akan kembali meningkat pada hari ini, Sabtu (31/12) di lintasan Waipirit - Hunimua, menyusul banyaknya masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun yang semarak di Kota Ambon.

Kemudian dari Cabang Bajoe, Makassar dilaporkan tren pengguna jasa penyeberangan mengalami kenaikan trafik, baik penumpang maupun kendaraan.

"Di Bajoe tren-nya memang terjadi peningkatan, karena liburan Natal dan Tahun Baru ini juga berbarengan dengan libur anak sekolah," tutur GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bajoe Imran Kuru.

JPNN.com - GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bitung Fahmi Alweni mengakui ada penurunan jumlah penumpang selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News