Nawawi KPK Sebut Mumtaz bin Amien Rais Tak Pernah Meminta Maaf

Nawawi KPK Sebut Mumtaz bin Amien Rais Tak Pernah Meminta Maaf
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango mengatakan dirinya tak pernah menerima maaf dari politikus PAN Ahmad Mumtaz Rais setelah insiden cekcok di pesawat.

Nawawi mengaku sebenarnya tak ingin membahas lebih jauh insiden tersebut lantaran dikhawatirkan pernyataannya hanya menjadi pembenaran ceritanya secara sepihak.

Nawawi juga tak ingin membuat gaduh di tengah pandemi corona yang tengah dihadapi saat ini. Apalagi, Nawawi mengaku telah menyerahkan persoalan ini ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi saya pikir, biarlah apa yang telah saya sampaikan ke pihak Polres Bandara Soetta, menjadi kompetensi pak Kapolres dan jajarannya untuk menindaklanjutinya," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Sabtu (15/8).

Nawawi terpaksa angkat bicara lantaran terdapat pernyataan sejumlah pihak yang menyebut dirinya melaporkan ke kepolisian, padahal insiden tersebut telah selesai di atas pesawat.

"Karenanya saya ingin mengklarifikasi pernyataan tersebut," katanya.

Keributan di atas pesawat Garuda itu dipicu sikap anak Amien Rais yang duduk di kelas bisnis menggunakan handphone ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan pada saat pesawat sedang refueling sewaktu transit di Makassar.

Mumtaz tak mengindahkan tiga kali peringatan yang disampaikan kru pesawat baik melalui audio maupun secara langsung. Nawawi mengaku tergerak untuk ikut menegur Mumtaz lantaran tempat duduknya sederet dengan Mumtaz.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango tak pernah menerima maaf dari politikus PAN Ahmad Mumtaz Rais setelah insiden cekcok di bandara. Perlakuan Mumtaz dianggap semena-mana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News