Nazar Tuding Pimpinan KPK Selamatkan Anas demi Umat

Nazar Tuding Pimpinan KPK Selamatkan Anas demi Umat
Nazar Tuding Pimpinan KPK Selamatkan Anas demi Umat
JAKARTA - Terdakwa kasus korupsi di proyek Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin sudah berulang kali menyebut nama Anas Urbaningrum sebagai orang yang mengendalikan permainan anggaran di sejumlah proyek, terutama di proyek Wisma Atlet dan Hambalang. Namun Nazar -sapaan Nazaruddin- menganggap Anas tak tersentuh karena dilindungi pimpinan KPK.

"Saya dengar dari beberapa tokoh yang kunjungi saya mengatakan ada  yang terjadi pada pimpinan KPK. Apakah terjadi konspirasi pada pimpinan KPK sekarang, katanya Anas harus diselamatkan demi kepentingan umat. Umat yang mana saya juga enggak tahu. Apakah bagian dari umat korupsi saya tidak tahu. Ini seolah dikaburkan, untuk selamatkan Anas," tutur Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (29/11).

Selain menyebut adanya skenario penyelamatan Anas, Nazar juga menyebut ada oknum pimpinan KPK yang memiliki kebijakan politik tertentu. Menurutnya, pimpinan KPK sengaja melakukan tarik ulur kasus tersebut dan menunggu hingga Pemilihan Umum pada tahun 2014.

"Ada kebijakan politik mendekati 2014 baru Anas sama Andi Mallarangeng jadi tersangka. Biar Demokrat hancur. Hanya dua kemungkinan itu yang membuat dua orang itu belum jadi tersangka. Kalau tidak dua hal itu sudah layak skali andi dan anas jadi tersangka," tegasnya.

JAKARTA - Terdakwa kasus korupsi di proyek Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin sudah berulang kali menyebut nama Anas Urbaningrum sebagai orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News