Nazar yang Unik dari Dokter Timnas jika Meraih Emas SEA Games 2019

Nazar yang Unik dari Dokter Timnas jika Meraih Emas SEA Games 2019
Dokter Timnas Syarif Alwi (kiri) bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: dok Syarif Alwi

jpnn.com, MANILA - Bukan hanya Pelatih Indra Sjafri yang memiliki nazar jika Timnas Indonesia berhasil memenangi laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12) malam nanti.

Dokter Timnas Syarif Alwi juga punya keinginan yang sama. Sebelumnya, Indra berjanji akan membawa medali emas ke makam orang tuanya, apabila sukses menjuarai SEA Games 2019. Sebab, sebelum berangkat dia tidak sempat berziarah ke makam orang tuanya.

Sementara itu, Syarif punya nazar yang unik. Dia ingin menggunduli atau memotong habis rambut di kepalanya.

"Saya mau gundul dan juga berpuasa satu minggu, kalau Indonesia juara dan dapat emas," terangnya, saat dihubungi Selasa pagi.

Nazar dari Syarif ini sempat mengundang tawa para pemain dan ofisial yang sedang berkumpul. Itu karena rambut di kepala Syarif sebenarnya sudah mulai menipis, tetapi ingin dipotong habis.

Syarif memiliki optimisme tinggi karena dari pantauannya, semua pemain dalam kondisi bugar. Dia memastikan, seluruh penggawa siap tampil. "Bagaimana kondisi pemain, sudah dilaporkan ke Coach Indra. Nanti pelatih yang menentukan siapa yang akan tampil," tandasnya.

Laga Indonesia kontra Vietnam sendiri akan sangat menarik. Sebab, Indonesia sedang mengejar obat penawar dahaga puasa gelar juara sejak 1991. Sementara itu, Vietnam ingin mencatat sejarah karena belum meraih medali emas di final SEA Games dari lima kali yang dilakoninya. (dkk/jpnn)

Nazar dari sang dokter itu mengundang tawa para pemain dan ofisial jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam di final SEA Games 2019.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News