Nazaruddin Keluar Masuk Negara Asean

Nazaruddin Keluar Masuk Negara Asean
Nazaruddin Keluar Masuk Negara Asean
JAKARTA — Meski keberadaannya belum diketahui, namun Nazaruddin dipastikan telah berkeliling ke banyak negara di Asean selama pelariannya. Ada 4 negara yang diketahui dikunjungi mantan Bendahara umum Partai Demokrat tersebut untuk bersembunyi. Selain Singapura, diperkirakan Nazaruddin berada di Filiphina, Malaysia, Vietnam dan terakhir di Pakistan.

‘’Kita telusuri sempat di Vietnam, sempat berada di Malaysia. Tadi malam kami baca ada kemungkinan di Filiphina,’’ kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/7).

Namun di seluruh negara tersebut, setelah dilakukan koordinasi dengan aparat imigrasi setempat, jejak Nazaruddin tidak terdeteksi. Ibarat belut, politisi PD satu ini memang diakui licin dalam hal melarikan diri. Tanpa peduli dimanapun Nazaruddin berada kini, Marty mengatakan sistem akan terus bekerja.

‘’Setiap perwakilan bekerja untuk mengidentifikasi lokasi yang bersangkutan. Pertama di Singapura, pemerintahnya mengatakan tidak ada di sana. Kemudian dilacak berada di Vietnam, berada di Kuala Lumpur dan terus bergulir. Yang penting garis bawahi proses berjalan,’’ kata Marty kembali mengulang jejak perjalanan Nazaruddin.

JAKARTA — Meski keberadaannya belum diketahui, namun Nazaruddin dipastikan telah berkeliling ke banyak negara di Asean selama pelariannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News