Nazaruddin Tidak Ada di Singapura

Nazaruddin Tidak Ada di Singapura
Politisi Partai Demokrat yang kini buron, M Nazaruddin. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Keberadaan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, M Nazaruddin kia kabur. Meski berkali-kali mengatakan dirinya tengah berada di Singapura, namun secara mengejutkan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Singapura justru mengeluarkan pernyataan bahwa politisi PD yang telah ditetapkan menjadi tersangka tersebut tidak berada di negara mereka.

"Nazaruddin tidak berada di Singapura dan sudah cukup lama tidak berada di sini," kata Juru Bicara Kemlu Singapura dalam situs resmi Kemlu Singapura, Selasa (5/7).

Dalam situs berbahasa Inggris tersebut, juru bicara Kemenlu menegaskan telah melaporkan hal ini kepada pihak berwenang di Indonesia. Bahkan sudah disampaikan sebelum Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 30 Juni lalu.

Singapura menegaskan sikap pemerintah mereka selalu kooperatif dengan para penegak hukum di Indonesia. Bukan hanya kasus tersangka Nazaruddin namun juga pada kasus-kasus tersangka lainnya yang disebut melarikan diri ke negara mereka. Jikapun berhasil masuk ke Singapura, tentunya sebelum ditetapkan tersandung kasus hukum.

JAKARTA - Keberadaan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, M Nazaruddin kia kabur. Meski berkali-kali mengatakan dirinya tengah berada di Singapura,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News