JPNN.com

NBA Finals: Golden State Warriors Tertinggal 1-2 dari Toronto Raptors

Jumat, 07 Juni 2019 – 10:26 WIB NBA Finals: Golden State Warriors Tertinggal 1-2 dari Toronto Raptors - JPNN.com

jpnn.com, OAKLAND - Fan Golden State Warriors frustrasi. Selama bertahun-tahun, mereka terbiasa melihat tim kesayangan menghajar tamu yang berani-beraninya memipikan kemenangan di benteng mereka bernama Oracle Arena. namun, Kamis (6/6) kemarin, Warriors kalah dari Toronto Raptors di NBA Finals.

Dalam posisi tertinggal 17 poin dari Toronto Raptors di enam menit terakhir, fan tahu Warriors tak akan menang. Satu per satu fans melangkah ke pintu keluar. Benar saja. Raptors merebut game ketiga final NBA 2019 ini dengan skor fantastis, 123-109. Kawhi Leonard dkk kini leading 2-1, dan hanya butuh dua game lagi untuk mengunci trofi NBA perdana sepanjang sejarah.

Warriors tanpa Kevin Durant memang masih perkasa. Namun, tanpa Klay Thompson, tim yang tengah memburu gelar ketiga beruntun itu seperti bukan Warriors. Mereka kehilangan pace dan konsistensi offense yang biasa disajikan oleh shooting guard 29 tahun tersebut.

Steve Kerr, head coach Warriors, bersikukuh menganggap keputusannya tidak memainkan Thompson yang cedera hamstring tepat. Meski dia harus membayar mahal keputusan itu.

''Tujuan utamanya adalah tidak mengambil risiko yang membuat dia absen hingga akhir seri,'' kata Kerr dalam konferensi pers. ''Aku sudah memutuskan, dan aku nyaman dengan keputusan itu. Aku tidak akan memaafkan diriku sendiri kalau aku memainkannya tadi, dan cederanya tambah parah,'' tegas pelatih terbaik NBA 2016 itu.

(Baca Juga: Bencana 6 Menit di Toronto)

Tanpa tandem kesayangannya, bintang Warriors Stephen Curry benar-benar harus berjuang sendirian. Dia masih hebat, tentu saja. Memborong 47 poin, delapan rebounds, tujuh assists, dan dua steal. Raihan 47 poin itu tercatat menjadi angka tertinggi yang sanggup dia lesakkan di playoff sepanjang karier. Hanya ada tiga orang di NBA dalam 45 tahun terakhir yang sanggup membuat catatan lebih tinggi dari Curry di final. Yakni Michael Jordan (55), LeBron James (51), dan Allen Iverson (48).

Curry tahu, dia jadi satu-satunya tumpuan untuk mencetak skor. Maka sejak awal, di kuarter pertama, dia sudah membukukan 12 dari 14 poin pertama Warriors. Hingga kuarter pembuka itu berakhir, Curry mencetak 17 poin, dan Warriors masih tertinggal 7 poin. Itu terus terjadi hingga setelah half-time.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...