Rabu, 17 Juli 2019 – 11:26 WIB

NBA Finals: Kevin Durant Belum Bisa Turun di Game Kedua

Minggu, 02 Juni 2019 – 12:31 WIB
NBA Finals: Kevin Durant Belum Bisa Turun di Game Kedua - JPNN.COM

jpnn.com, ONTARIO - Head coach Golden State Warriors Steve Kerr memastikan Kevin Durant belum bisa turun di game kedua NBA Finals melawan Toronto Raptors, Senin (3/6) pagi WIB.

Durant sampai saat ini masih bermasalah dengan cedera betis kanan yang dia dapat saat tampil di game kelima semifinal wilayah barat kontra Houston Rockets. “Dia sama sekali tidak berlatih hari ini (kemarin, red),” ucap Kerr dilansir Associted Press. “Hampir mustahil untuknya bermain pada Minggu (Senin pagi WIB, red),” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Sebelumnya harapan Durant bergabung dengan Stephen Curry cs secepatnya sempat muncul. Pasalnya, MVP Final dua tahun terakhir itu tampak masih ikut rombongan Warriors yang sedang berada di Toronto. Jumat lalu dia juga mulai berlatih. Meski sesi latihan yang dia jalani masih terpisah dari anggota tim lainnya.

Meski masih belum bisa turun di game kedua, Draymond Green, power forward Warriors yakin rekan setimnya itu akan bisa segera bergabung dengan tim di tengah helatan final ini. Kini kemungkinan terdekat Durant comeback adalah di game ketiga yang akan berlangsung di Oracle Arena, Kamis (6/6).

(Baca Juga: Toronto Raptors Pukul Golden State Warriors di Game 1 NBA Finals)

Green menambahkan, kehadiran Durant di tengah tim meski sedang cedera adalah demi menjaga kekompakan antarpemain. “Kami masih bisa melihatnya, mendengar suaranya. Kekompakan seperti ini yang terus kami bangun meski ada rekan dalam kondisi cedera,” ucap Green.

Kekalahan Warriors di game pertama final atas Raptors 109-118 Jumat lalu (31/6) memang mencuatkan anggapan Warriors membutuhkan kehadiran Durant dengan segera. Sebelum cedera, mantan bintang Oklahoma City Thunder tersebut memang merupakan pemain paling moncer di tim juara bertahan tersebut. Dia punya catatan rata-rata poin tertinggi dibanding rekan setimnya yakni 34,2 point per game.

Absennya Durant di final ini sebenarnya bersamaan dengan comeback-nya center DeMarcus Cousins dari cedera torn quad yang dia derita sejak ronde pertama playoff. Namun, di pertandingan pertamanya pasca cedera, Cousins tampak belum bisa menemukan performa terbaik. Di game pertama itu dia hanya turun delapan menit dengan mengemas tiga poin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar