Jumat, 23 Agustus 2019 – 23:02 WIB

NCBI Gelar Pertemuan Kebangsaan untuk Merawat Keberagaman

Sabtu, 27 Januari 2018 – 16:40 WIB
NCBI Gelar Pertemuan Kebangsaan untuk Merawat Keberagaman - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Perkumpulan Pembangunan Karakter dan Kebangsaan atau Nation and Character Building Institute (NCBI) Juliaman Saragih mengingatkan jangan sampai Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 membuat bangsa terpecah belah.

Menurut Juliaman, momen itu justru harus dijadikan ajang mempersatukan bangsa. Karena itu, Juliaman mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat kebinekaan di momen tersebut.

“Mari bersama-sama merawat kebinekaan 2018 dan 2019. Komitmen kesepakatan bersama untuk merawat kebinekaan ini adalah penting,” kata Juliaman saat Pertemuan Kebangsaan NCBI bertajuk "Mengawal Demokrasi: Menolak Politik SARA, Merawat Kebinekaan," di Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (27/1).

Tampak Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Kepala UKP-PIP Yudi Latif pada acara Pertemuan Kebangsaan yang digelar NCBI di Jakarta, Sabtu (27/1). Foto: Dok. JPNN.com

Menurut dia, siapa pun yang terlibat Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, harus bergerak pada tataran isu primer dan sekunder.

"Artinya bergerak pada substansi tema atau visi kerja, bukan kepada perbedaan, aliran dan kepentingan," ungkap Juliaman.

Dia pun berharap peran Kementerian Komunikasi dan Informatik (Kemenkominfo) bisa melakukan filter setiap informasi dan pencegahan penyebaran isu SARA. "Dalam arti melakukan filter by sistem," katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar