NDX AKA Benarkan Lagu Sayang Menyadur Lagu Jepang

NDX AKA Benarkan Lagu Sayang Menyadur Lagu Jepang
Duo penyanyi NDX AKA Yonanda Frisna dan Fajar Ari (bertopi) dalam Prambanan Jazz 2017, Minggu (20/8). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Grup hiphop dangdut, NDX AKA mengungkap bahwa lagu Sayang memang menyadur lagu Jepang Kiroro Mirae.

NDX AKA sendiri sempat bersitegang dengan Anton Obama, pencipta lirik lagu Sayang.

Mereka diduga mengakui lagu tersebut sebagai ciptaannya hingga membuat Anton Obama meradang. Namun masalah tersebut sudah selesai, mereka sudah meminta maaf.

Saat tampil di panggung Dahsyat RCTI pada (9/10) lalu, mereka tak menampik semakin terkenal setelah lagu berjudul Sayang di-cover oleh Via Vallen.

Mereka pun bercerita tentang booming-nya lagu Sayang yang ternyata menyadur dari lagu berbahasa Jepang berjudul Kiroro Mirae.

Menurut Yonanda, salah satu personel NDX AKA, lagu itu dibuatkan versi Jawa oleh musisi lokal bernama Anton Obama, dan NDX AKA menambahkan bagian rap di bagian verse-nya.

“Jadi ceritanya itu lagu Jepang, Kiroro – Mirae. Itu di-Bahasa Jawa-kan sama Bapak Anton Obama, tapi tanpa rap-nya. Terus kami bawakan lagu itu dengan ditambahkan rap-nya tiga bagian, nah itu meledak. Terus di-cover sama Via Vallen, jadi makin meledak lagi. Jadi itu punya Anton Obama dan NDX AKA,” jelas Yonanda.

Menurut pria karib disapa Nanda itu, dia dan teman duetnya Fajar sudah bisa denngan pertanyaan soal kepemilikan lagu Sayang. Keduanya pun kompak menegaskan bahwa lagu tersebut tidak sepenuhnya milik mereka.(mg7/jpnn)


Grup hiphop dangdut, NDX AKA mengungkap bahwa lagu Sayang memang menyadur lagu Jepang Kiroro Mirae. Lagu tesrebut diciptakan oleh Anton Obama dan mereka.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News