NEC Indonesia Bantu Para Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

NEC Indonesia Bantu Para Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Tim SAR Erupsi Gunung Semeru. Ridho Abdullah/JPNN.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menyalurkan bantuan kepada ratusan penduduk, yang terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan NEC berupa food truck yang bisa menyediakan 1.000 porsi makanan siap santap.

Kemudian pendistribusioan air bersih melalui armada water truck, hygiene kits yang berisi berbagai peralatan kebersihan dan kesehatan pribadi, serta pelayanan kesehatan bagi para warga yang mengungsi di lokasi bencana.

“Selain program CSR dari perusahaan, para karyawan juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi warga sekitar Semeru yang terpaksa harus mengungsi untuk menyelamatkan diri dari guguran awan panas dan abu vulkanik,” ujar Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto.

Erupsi Gunung Semeru mulai terjadi pada 4 Desember 2021 dan telah memakan korban jiwa, serta menyebabkan kabut tebal dan abu vulkanik menyelimuti rumah-rumah warga sekitar.

Adapun jumlah warga yang mengungsi mencapai lebih dari 9.000 orang yang ditampung di tempat-tempat pengungsian.

“Kami berharap bantuan ini  bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana untuk bertahan melewati kondisi yang memprihatinkan ini,” kata Joji.(chi/jpnn)

PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menyalurkan bantuan kepada ratusan penduduk, yang terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News