Negara Edan, Presiden Tinggalkan Rakyat di Tengah Kepungan Asap

Negara Edan, Presiden Tinggalkan Rakyat di Tengah Kepungan Asap
Ilustrasi Asap. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lawatan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat menuai protes anggota Komisi X DPR RI AR Sutan Adil Hendra. Pasalnya, Jokowi pergi saat kabut asap masih menyerang beberapa wilayah di Indonesia.

"Mestinya Jokowi sebagai kepala kegara menunjukkan kesetiaan sejati kepada rakyat. Caranya dengan tetap bersama rakyat menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang serta-merta menimbulkan kabut asap di hampir seluruh wilayah udara Indonesia," kata Hendra, Rabu (28/10).

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi itu menambahkan, negara tidak hadir untuk menanggulangi asap yang mengancam rakyat Indonesia.

"Kalau negara meninggalkan rakyat dalam kepungan api dan asap, ini negara edan. Pak Jokowi harus ikhlas menunjukkan kesetiaannya kepada rakyat Indonesia," tegas politikus Partai Gerindra ini.

Dia mengatakan, udara di Jambi, Riau dan Kalimantan sudah sangat membahayakan. "Negara juga tidak hadir selama 24 jam mengurus korban asap. Saya minta Pak Jokowi tunjukkan bahwa negara ini ada dan bertanggungjawab terhadap warganya," pinta Hendra.

Kabut asap saat ini, sambung Hendra, sudah kemana-mana. "Ini karena negara lalai menanganinya karena mengharapkan hujan untuk menyelesaikannya," tegas Hendra. (fas/jpnn)


JAKARTA – Lawatan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat menuai protes anggota Komisi X DPR RI AR Sutan Adil Hendra. Pasalnya, Jokowi pergi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News