Negara Lain Longgarkan Pembatasan, China Kembali Lockdown Salah Satu Kotanya

Negara Lain Longgarkan Pembatasan, China Kembali Lockdown Salah Satu Kotanya
Petugas medis berpakaian pelindung mengumpulkan sampel uji usap dari warga selama pengujian COVID-19 massal putaran ketiga di distrik Zhenhai, Ningbo, provinsi Zhejiang, China, 12 Desember 2021. Foto: ANTARA/cnsphoto via Reuters/as

jpnn.com, BEIJING - Pihak berwenang di kota Baise, barat daya China, memerintahkan penduduk untuk tinggal di rumah mulai Senin dan menghindari perjalanan yang tidak perlu saat otoritas memberlakukan pembatasan.

Tindakan itu termasuk di antara yang terberat di kota Baise untuk memerangi meningkatnya infeksi lokal COVID- 19.

Wabah di Baise, yang memiliki populasi sekitar 3,6 juta dan berbatasan dengan Vietnam, kecil menurut standar global, tetapi pembatasan tersebut, termasuk larangan perjalanan masuk dan keluar yang tidak penting, mengikuti pedoman nasional untuk segera mengatasi gejolak apa pun. .

Upaya itu mendapat urgensi ekstra selama perhelatan Olimpiade Musim Dingin, yang dimulai pada Jumat dan berlangsung hingga 20 Februari, serta musim perjalanan yang sibuk untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Lusinan atlet untuk Olimpiade, yang diselenggarakan oleh ibu kota Beijing dan provinsi utara Hebei, telah dites positif dan dipindahkan ke tempat isolasi, tetapi perhelatan itu belum terpengaruh secara serius dengan tidak adanya penyebaran klaster dalam lokasi tertutup yang mengisolasi mereka dari publik.

Baise, di wilayah Guangxi, melaporkan 37 infeksi menular domestik dengan gejala yang dikonfirmasi pada Minggu, naik dari enam hari sebelumnya, data dari Komisi Kesehatan Nasional menunjukkan.

Warga harus tinggal di dalam rumah kecuali untuk perjalanan untuk membeli kebutuhan pokok atau tes COVID-19, dan harus memilih metode pengiriman daripada pembelian di dalam toko bila memungkinkan, kata televisi pemerintah, mengutip pernyataan dari pemerintah kota.

Pemerintah kota juga telah menangguhkan bisnis yang tidak penting, transportasi umum dan pembelajaran sekolah dan menunda pembukaan pelabuhan masuk di sepanjang perbatasan internasional. Pekerja penting akan membutuhkan izin khusus untuk beraktivitas di dalam Baise.

Wabah di kota China dengan populasi sekitar 3,6 juta dan berbatasan dengan Vietnam ini relatif kecil menurut standar global

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News