Negara Makin Melenceng dari Amanat Reformasi

Negara Makin Melenceng dari Amanat Reformasi
Negara Makin Melenceng dari Amanat Reformasi
JAKARTA - Politisi dari PDIP Perjuangan, Budiman Sujatmiko menilai amanat reformasi belum tercapai. Menurutnya dari sejumlah tujuan reformasi seperti kebebasan, keadilan, kesejahteraan dan keadaulatan, baru kebebasan yang terwujud. Itupun hanya kebebasan politik serta bidang ekonomi.

"Sementara kebebasan sipil, hak orang untuk beribadah, terutama bagi penganut minoritas belum sepenuhnya terjaga. Bahkan terancam," kata Budiman Sijatmiko dalam diskusi bertema "Kebangkitan Bangsa Terancam" di Warung Daun Cikini, Sabtu (19/5).

Dikatakannya, sesuai amanat reformasi dan konstitusi maka negara seharusnya menjaga segenap bangsa Indonesia. Termasuk dalam hal menjalankan ibadah sebagaimana amanat Pasal 29 UUD 1945.

Kemudian amanat pasal 33 UUD 45 tentang perekonomian negara, pengelolaan cabang produksi yang menguasa hajat hidup orang banyak justru bermasalah karena negara kalah oleh kepentingan asing.

JAKARTA - Politisi dari PDIP Perjuangan, Budiman Sujatmiko menilai amanat reformasi belum tercapai. Menurutnya dari sejumlah tujuan reformasi seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News